Sejarah

Sambutan

Sambutan Singkat Ketua STKIP PGRI Ponorogo

Sejarah

Sejarah Singkat Tentang STKIP PGRI Ponorogo

Visi & Misi

Visi dan Misi tentang STKIP PGRI Ponorogo

STKIP PGRI Ponorogo merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Ponorogo yang berfokus pada dunia pendidikan. Pada awal berdirinya, STKIP PGRI ponorogo merupakan filial (cabang) dari IKIP PGRI Jawa Timur di Ponorogo. Pada tahun 1985 berdasarkan perubahan status di lingkungan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII, maka IKIP PGRI Jawa Timur di Ponorogo berubah menjadi STKIP PGRI Ponorogo yang berdiri sendiri. Dengan dinamika perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, STKIP PGRI Ponorogo selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik di bidangnya dan selalu berbenah diri dari waktu ke waktu untuk menghasilkan yang terbaik. Usaha yang telah dilakukan telah membuahkan hasil, antara lain; hadir dengan manajemen baru, semua tenaga pengajar dosen berkulifikasi S2 dan S3 lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri, sarana dan prasarana yang lengkap dan berkualitas, gedung perkuliahan yang representatif, perpustakaan yang lengkap, laboratorium bahasa, komputer, dan micro teaching yang terstandar,free internet access, komputerisasi di semua lini, dan masih banyak lagi. STKIP PGRI Ponorogo saat ini menyelenggarakan program studi tingkat strata satu (S-1) dengan tiga program studi unggulan, yakni: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG Paud). Semua program studi yang dimiliki telah terakreditasi oleh BAN-PT.

ahola

STKIP PGRI Ponorogo

Akreditasi Universitas
certificates-02
certificates-02
certificates-02

Apa Kata Alumni

alumni-siswanto
"Dari STKIP PGRI Ponorogo merupakan tempat saya mencari ilmu dan menemukan keluarga baru. Diajarkan untuk membuka mata memaknai setiap proses kehidupan akan menjadikan perjuangan sebagai guru yang tidak terlupakan."
Pinggi Siswanto, S.Pd Pendidik - MTs Al-Madani Ponorogo
alumni-wuri
"Saya bangga pernah belajar di STKIP PGRI Ponorogo. Tempat sebenarnya mengumpulkan bekal kehidupan. Kampus literasi ini ibarat jembatan yang mengantarkan cita dan cinta."
Wuri Rahayu, S.Pd Lolos CPNS 2018 - Kemenag Kalimantan
alumni-vara
"Dari STKIP PGRI Ponorogo saya belajar lebih banyak tentang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta banyak hal baru yang saya dapatkan selama kuliah. Dari Kampus yang luar biasa ini saya dapat mewujudkan cita-cita saya dari sejak kecil. STKIP PGRI Ponorogo jendela bagi masa depan saya."
Vara Dwi Nova Laurenchia, S.Pd Lolos CPNS 2018 - Pendidik SMP Kare Madiun
alumni-eko
"Dimanapun saya berada, rasanya sulit sekali untuk tidak bercerita soal pengalaman berguru di STKIP PGRI Ponorogo. Saya bangga bisa belajar di kampus literasi yang telah melahirkan kaum intelektual, beragama dan berbudaya."
Eko Hendri Saiful, S.Pd Alumni PBSI 2013