Visi & Misi

Sambutan

Sambutan Singkat Ketua STKIP PGRI Ponorogo

Sejarah

Sejarah Singkat Tentang STKIP PGRI Ponorogo

Visi & Misi

Visi dan Misi tentang STKIP PGRI Ponorogo

Visi STKIP PGRI Ponorogo

Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pengembangan ilmu pendidikan, profesi keguruan, dan ilmu pengetahuan teknologi dalam bidang bahasa dan seni yang beretika dan berkarakter.

Misi STKIP PGRI Ponorogo

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.

Menyelenggarakan penelitian di bidang pendidikan bahasa dan seni secara profesional dengan mengembangkan aspek-aspek keterampilan berbahasa.

Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.

Melakukan pengembangan kualitas sumber daya manusia secara selektif, efektif, efisien, dan berkelanjutan.

Menjalin kerjasama penyelenggaraan perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang kerja dan pengembangan potensi diri lulusan.

Melaksanakan penataan manajemen untuk menciptakan suasana akademik yang berorientasi pada tata kelola perguruan tinggi yang sehat, dinamis, ramah, dan bersahabat.

Tujuan STKIP PGRI Ponorogo

Menghasilkan lulusan sebagai pendidik yang berkarakter, peduli terhadap nilai kemanusiaan, dan memiliki keunggulan dalam bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.

Menghasilkan lulusan yang mampu menyelenggarakan penelitian di bidang bahasa dan seni secara profesional dengan mengembangkan aspek-aspek keterampilan berbahasa.

Menghasilkan lulusan yang mampu menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.

Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas guna pencapaian hasil yang prima.

Terwujudnya jaringan kerjasama penyelenggaraan perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang kerja dan pengembangan potensi diri lulusan.

Terwujudnya mamajemen yang mampu menciptakan suasana akademik yang berorientasi pada tata kelola perguruan tinggi yang sehat, dinamis, ramah, dan bersahabat

Apa Kata Alumni

alumni-siswanto
"Dari STKIP PGRI Ponorogo merupakan tempat saya mencari ilmu dan menemukan keluarga baru. Diajarkan untuk membuka mata memaknai setiap proses kehidupan akan menjadikan perjuangan sebagai guru yang tidak terlupakan."
Pinggi Siswanto, S.Pd Pendidik - MTs Al-Madani Ponorogo
alumni-wuri
"Saya bangga pernah belajar di STKIP PGRI Ponorogo. Tempat sebenarnya mengumpulkan bekal kehidupan. Kampus literasi ini ibarat jembatan yang mengantarkan cita dan cinta."
Wuri Rahayu, S.Pd Lolos CPNS 2018 - Kemenag Kalimantan
alumni-vara
"Dari STKIP PGRI Ponorogo saya belajar lebih banyak tentang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta banyak hal baru yang saya dapatkan selama kuliah. Dari Kampus yang luar biasa ini saya dapat mewujudkan cita-cita saya dari sejak kecil. STKIP PGRI Ponorogo jendela bagi masa depan saya."
Vara Dwi Nova Laurenchia, S.Pd Lolos CPNS 2018 - Pendidik SMP Kare Madiun
alumni-eko
"Dimanapun saya berada, rasanya sulit sekali untuk tidak bercerita soal pengalaman berguru di STKIP PGRI Ponorogo. Saya bangga bisa belajar di kampus literasi yang telah melahirkan kaum intelektual, beragama dan berbudaya."
Eko Hendri Saiful, S.Pd Alumni PBSI 2013